Cara Bayar IndiHome Lewat Mobile Banking BCA

Ada banyak metode yang bisa kita pakai untuk membayar tagihan IndiHome, salah satunya bisa lewat aplikasi Mobile Banking BCA (m-BCA). Meski mudah, namun masih ada yang belum tahu cara melakukannya.

Seperti yang kita tahu, layanan IndiHome merupakan yang paling banyak digunakan saat ini untuk, hentah itu untuk layanan telepon ataupun internetnya. Hal ini karena jangkauan IndiHome sudah sampai ke berbagai pelosok Indonesia.

Bersamaan dengan itu, banyak pengguna IndiHome yang sekaligus nasabah BCA yang punya layanan Mobile Banking BCA yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaki lewat ponsel pintar.

Selain bisa untuk cek saldo, mutasi, dan transfer, aplikasi M Banking BCA punya banyak fitur yang bermanfaat, salah satunya m-Payment, yaitu layanan untuk membayar berbagai tagihan dengan mudah.

Lalu bagaimana cara membayar IndiHome lewat M Banking BCA? Nah, tulisan ini akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana bayar indihome lewat m-Banking BCA.

Cara Bayar IndiHome Lewat Aplikasi Mobile Banking BCA

Sebelumnya, pastikan Anda sudah memasang aplikasi m-Banking BCA dan sudah login. Berikut adalah cara bayar IndiHome lewat M Banking BCA:

  • Buka aplikasi Mobile Banking BCA di ponsel.
  • Dari halaman utama ketuk menu m-Payment.
cara bayar indihome via mobile banking bca
  • Selanjutnya pilih opsi Telephone.
  • Pada pilihan Operator Telepon biarkan tetap TELKOM.
  • Masukan Nomor Pelanggan IndiHome, lalu ketuk tombol Send.
  • Akan tampil informasi terkait informasi pelanggan dan total tagihan yang harus dibayar, ketuk OK untuk menjutkan.
bayar indihome lewat mbanking bca
  • Masukan PIN m-BCA untuk konfirmasi membayar tagihan IndiHome, lalu ketuk OK.
  • Kini kita sudah berhasil melakukan pembayaran.

Pada bagian terakhir kita bisa melihat status pembayaran, tanggal pembayaran, nomor IndiHome hingga total pembayaran.

Oh iya, sebelum membayar IndiHome lewat m-Banking BCA pastikan jumlah saldo lebih besar dari nominal tagihan Anda.

Biaya Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

bayar indihome bca

Sama seperti layanan pembayaran pada aplikasi bank mobile lainnya. Setiap transaksi yang dilakukan lewat aplikasi Mobile Banking BCA akan dikenakan biaya administrasi.

Biaya baya tagihan IndiHome lewat aplikasi mobile Banking BCA adalah Rp2.500 per transaksi. Meski layanan pembayaran tagihan IndiHome tidak gratis, namun sebanding dengan kemudahan kita dapat, seperti cepat dan mudah.

Lalu bagaimana jika belum punya Mobile Banking BCA?

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BCA

cara membayar indihome lewat mobile banking bca

Untuk nasabah BCA yang belum mengaktifkan layanan Mobile Banking BCA, bisa mengaktifkannya di kantor cabang BCA terdekat dengan membawa KTP, buku rekening, kartu debit/ ATM, ponsel pintar, serta nomor telepon yang aktif.

Atau kita juga bisa mengaktifkan Mobile Banking BCA ATM. Caranya pertama masukan kartu ATM dan PIN ATM BCA. Dari halaman utama pilih Daftar E-Banking. Lalu pilih Mobile Banking, lalu YA.

Selanjutnya masukan nomor telepon yang akan kita gunakan mengakses layanan m-BCA, lalu pilih Benar. Lalu masukan 6 digit PIN sebanyak dua kali yang akan kita gunakan saat mengakses m-BCA. Jika berhasil, maka akan ada struk yang keluar dari mesin ATM.

Selanjutnya tinggal unduh aplikasi BCA Mobile di Google Play atau App Store. Buka aplikasinya, lalu pilih menu m-BCA. Lalu akan ada ketentuan penggunaan layanan, pilih Accept. Masukan 16 digit angkat kartu ATM, lalu ketuk OK.

Selanjutnya buat 6 digit kode akses alfanumerik (kombinasi angka dan huruf). Kode ini nantinya perlu kita masukan saat akan membuka aplikasi. Terakhir, ketuk Send sebagai tanda setuju dengan persyaratan dan ketentuan BCA, lalu ketuk OK.

Kesimpulan

Setiap bulannya pengguna layanan IndiHome harus membayar tagihan, tenggat pembayarannya paling lambat tanggal 20. Nah, dengan aplikasi m-Banking BCA, kita bisa membayarnya tepat waktu dengan mudah.

Karena konsekuensi tidak membayar IndiHome melewati tenggat pembayaran akan dikenakan dikenakan denda 5% dari total tagihan hingga pemutusan layanan.

Dengan cara bayar IndiHome lewat aplikasi m-Banking BCA, kita bisa tahu jumlah nominal yang harus dibayar dan bisa langsung membayar lewat aplikasi kapanpun dan dimanapun.

Default image
Ria Novita
Semoga bisa membatu menyelesaikan masalah pembaca.

Leave a Reply