Cara Melihat Nomor Rekening Jenius

Pengguna baru umumnya belum tahu cara melihat nomor rekening Jenius lewat aplikasinya, hal ini wajar sebab tentunya kita tidak tahu persis letak menu yang menampilkan informasi tersebut.

Hal serupan terjadi pada penulis, saat pertama menggunakan aplikasinya bingung dengan letak nomor rekening Jenius dimana? karena tentunya kita ingin segera mengetahuinya, baik itu untuk kita catat atau untuk mengisi saldonya.

Seperti yang kita tahu, Jenius adalah aplikasi perbankan digital besutan bank BTPN yang bisa kita gunakan untuk berbagai aktivitas keuangan seperti menabung, bertransaksi, hingga mengatur keuangan.

Bahkan yang terbaru kita bisa membuat rekening khusus untuk bisnis, jadi nasabah bisa memisahkan no. rekening pribadi dan no. rekening untuk bisnis. Jadi dalam satu aplikasi bisa ada dua nomor rekening berbeda.

Kembali ke topik pembahasan, berawal dari pengalaman serupa, saya ingin membagikan pengalaman bagaimana cara melihat nomor rekening Jenius di aplikasinya yang sebenarnya mudah sekali kita temukan.

Cara Melihat Nomor Rekening Jenius di Aplikasi

Untuk mengetahui nomor rekening Jenius milik kita sendiri cukup mudah. Untuk jelasnya berikut adalah cara melihat no rekening Jenius:

  • Buka aplikasi Jenius seperti biasa.
cara cek nomor rekening jenius
  • Masukan PIN atau gunakan sidik jari.
cara mengecek nomor rekening jenius
  • Dari beranda aplikasi, ketuk Menu yaitu ikon garis tiga di pojok kiri atas.
cara mengetahui nomor rekening jenius
  • Akan tampil bilah menu, ketuk pada Tampilkan Profil yang berada di bawah Nama kita
  • Selanjutnya akan tampil informasi akun Jenius kita.
cara mengetahui nomor rekening jenius btpn
  • Di bagian bawah Nama kita ada No. Akun, itulah nomor rekening Jenius.
  • Selanjutnya tinggal catat jika memerlukannya.

Dengan langkah-langkah di atas kita bisa mengetahui nomor rekening Jenius kita yang mana. Jika kemudian hari kita lupa atau memerlukannya lagi, tinggal buka aplikasinya saja.

Lalu bagaimana cara mengecek nomor rekening Jenius versi bisnis? Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda, yaitu ketuk Menu, pilih Bisnis, ketuk Tampilkan Profil di bawah nama kita. Selanjutnya kita bisa melihat no rekening Jenius bisnis.

Dengan mengetahui nomor rekening Jenius kita sendiri, maka kita akan memudahkan kita saat akan mengisi saldo atau pada saat akan menerima transferan uang, kita hanya perlu kirim nomor rekening dan nama kita.

Kesimpulan

Sebenarnya nomor rekening yang tercantum pada aplikasi Jenius merupakan nomor rekening Bank BTPN. Jadi pada saat kita transfer uang ke bank BTPN lewat Jenius tidak akan kena biaya, pun sebaliknya.

Meski kini dalam satu aplikasi ada jenis akun Jenius yaitu Personal dan Bisnis, namun fitur dan tampilannya hampir sama saja, termasuk untuk melihat nomor rekening tidak jauh berbeda, sama seperti di atas.

Demikian pembahasan mengenai cara melihat nomor rekening Jenius di aplikasinya langsung dengan mudah. Jika punya pertanyaan terkait topik ini bisa kirim lewat komentar di bawah ini.

Default image
Ria Novita
Semoga bisa membatu menyelesaikan masalah pembaca.

Leave a Reply